Latest Posts :

Lang Sakti

{[['']]}
1. Nama karakter: Lang Sakti.

2. Nama asli: Danang Baskoro.

3. Tinggi/berat: 185cm/70kg.

4. Kekuatan/kemampuan super:

Energi murni berupa cahaya berwarna biru muda yang dapat berupa sayap yang dapat dipakai untuk terbang dan juga sebagai perisai energi, pemukul dan menebas. Sebetulnya masih banyak misteri dari kekuatan yang dapat muncul di kemudian hari karena Danang baru saja belajar menggunakan Raga Langit.

5. Senjata: Raga Langit.

6. Musuh: Amok Geni, Menak Waja, Nirawi Ghistrak, Ki Landep.

7. Sidekick/pendamping: -

8. Kota asal: Surabaya.

9. Latar belakang cerita:

Danang Baskoro mendapatkan sebuah paket yang ternyata sebuah senjata kuno yang belakangan diketahui disebut Raga Langit. Pengirim Raga Langit adalah Kenanga Wesi dari putrid dari Mahisa Langitan Lang Sakti sebelumnya yang hidup ribuan tahun pada mas peradaban tua yang ada di lokasi laut Jawa sekarang. Kenanga Wesi mempunyai umur ribuan tahun tapi masih tampak sebagai wanita muda.

Mahisa Langitan adalah salah satu dari orang yang memiliki kekuatan Lang Sakti dan mewarisi Raga Langit. Raga Langit hanya cocok pada orang-orang tertentu saja. Di peradaban kuno itu bangsa di kerajaan Alas Agung telah menciptakan suatu teknologi pengolahan mineral yang mana dapat memunculkan kekuatan tersembunyi dari orang-orang yang sesuai. Orang-orang yang sesuai itu merupakan reseptor.

Pengembangan teknologi ini telah sedemikian intensif untuk memperluas kekuasaan dengan memamfaatkan pasukan manusia super para reseptor mineral berupa senjata tempaan. Efek-efek negatif tidak terhindarkan dengan munculnya para reseptor yang menyalah gunakan kemampuannya. Yang paling jahat dan kuat dari reseptor negatif itu adalah Watu Belis, musuh besar dari Mahisa Langitan, yang juga merupakan musuh besar bagi semua Lang Sakti.

Pada pertarungan terakhir Mahisa Langitan ribuan tahun yang lalu Watu Belis yang telah berubah menjadi bentuk monster mengerikan yang disebut Nirawi Ghistrak telah berhasil dikurung dalam suatu dimensi pembuangan sedangkan untuk itu Mahisa Langit harus mengorbankan nyawanya. Nirawi Ghistrak dikhawatirkan akan muncul lagi suatu saat sehingga Kenanga Wesi harus berkelana mencari pewaris Raga Langit.

10. Trivia/fakta:

Lang Sakti dibuat pertama kali saat Berny (kreator Lang Sakti) masih duduk di bangku 2 SMP tahun 1983. Desain karakter masih belum seperti sekarang. Tidak ada sayap energi tapi jubah merah berbelah ditengah sehingga merupakan dua segitiga berjajar. Topeng merah berbentuk sayap dengan ujung-ujung bulu, rambut tidak tertutup seperti sekarang. Logo juga bergambar dua sayap berwarna putih dengan outline merah tebal. Lang Sakti waktu itu memakai spandex kuning dengan cawat merah. Sepatu lars merah dengan hiasan logo seperti di dada yang besar melebih tepi sepatu. Komik yang dibuat baru satu, di kertas gambar dan diwarnai pensil warna, outline dengan ballpoint.

Pada tahun 2000 untuk mengikuti lomba komik di majalah Komikland maka karakter ini diikutkan, demikian pula pada lomba tahun 2001 di harian Jawa Pos. Desain karakter LangSakti pada masing-masing lomba itu berbeda satu sama lain dan juga berbeda dari versi 1983. Versi 2000 dan 2001 sama sama sudah menggunakan sayap energi.

Dengan versi 2001 mulai dicoba dibuat komik dengan penciler Nico Jeremia tahun 2003 satu edisi meskipun belum sempat dirilis. Setelah itu desain Lang Sakti berubah sampai dua kali. Desain yang terakhir dan ide Raga Langit muncul untuk pembuatan komik Raga Langit di Defragment Edisi Promo bulan November 2007.

Inspirasi desain kostum Lang Sakti ini berdasarkan rompi Dayak beserta gaya ragam hiasnya. Sedangkan ide kebudayaan kuno yang terkubur di kedalam laut Jawa muncul karena pernah diketahui pada masa lalu benua Asia di kawasan Paparan Sunda masih belum tertutup laut. Hal ini kemudian diperkuat dengan adanya pendapat-pendapat yang mengatakan adanya peradaban tinggi di kawasan nusantara pada masa lalu yang tenggelam dalam laut sehingga diduga itulah Atlantis.

11. Pertama kali muncul dalam komik: Defragment Edisi Promo

12. Tahun: 2007

13. Penerbit: Neo Paradigm

14. Nama kreator: Berny Julianto
Share this article :

Posting Komentar


Mana yang lebih Anda sukai dalam membaca komik:

Komik NPC bisa diperoleh di:

  • Berny Julianto - 0856 4533 2497

  • Fandy Ragil - 0813 5788 4249 (Balon-Kata Comic Mart)

  • Toko Maya (Pertokoan Cipulir Baru, Lt Dasar Kios No.3, Jl, Cileduk Raya No.2, Pesanggrahan, Ulujami, Jakarta Selatan 12250, Telp/Fax : 021 735 2346) kontak: Muhammad Tauhid : 0888-0976-0000,(021) 91616183,(021) 7352346

NPC Facebook Page

NPC - Unite!

NPC - Unite!

NPC Catalogue

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Neo Paradigm Studio - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger